9 Film Indonesia Pengganti Film Hollywood


| Comment(s)
Motion Pictures Association (MPA) berniat menghentikan peredaran film Hollywood di Indonesia karena keputusan pemerintah menambah beban pajak film impor. Sejak Kamis (17/2/2011), Hollywood sudah tidak lagi mengirimkan produksi filmnya. Sementara, film yang sudah telanjur diputar, akan ditarik dari peredaran.

Berikut Daftar Film Indonesia 2011 terbaru yang akan Anda saksikan di bioskop jika film Hollywood benar-benar hilang:

1. Jenglot Pantai Selatan (Sedang Diputar)
Film horor ini digarap oleh sutradara Rizal Mantovani dan dibintangi Debby Ayu, Wichita Satari dan Febriyanie Ferdzilla. Film ini menampilkan teror jenglot yang mencari darah perempuan yang masih perawan.

2. Arwah Goyang Karawang (Sedang Diputar)
Film yang satu ini menuai kontroversi setelah dua bintang utamanya, Julia Perez dan Dewi Persik berkelahi di lokasi syuting. Namun, banyak pihak perkelahian itu hanya akal-akalan produser untuk menaikkan pamor filmnya.

3. Rindu Purnama (Sedang Diputar)
'Rindu Purnama' merupakan film drama yang disutradarai oleh aktor Mathias Muchus. Film ini menampilkan kehidupan Purnama, gadis kecil yang hidup di rumah singgah.

4. Kalung Jailangkung (Sedang Diputar)
Sepertinya sineas Indonesia belum bosan menampilkan jelangkung dalam film garapannya. Film yang dibintangi Zaky Zimah, Soraya Larasati dan Rozi Mahally menyuguhkan kisah anak gadis yang mendapat teror dari hantu setelah memakai sebuah kalung misterius.

5. Love Story (Sedang Diputar)
Film drama yang satu ini dibintangi artis yang pernah menjalin cinta, Acha Septriasa dan Irwansyah.

6. Tebus (Akan Datang)
Film ber-genre thriller yang digarap oleh Muhammad Yusuf ini menampilkan aktor-aktris senior sebagai bintang utamanya. Di antaranya, Tio Pakusadewo dan Chintami Atmanagara.

7. Pocong Ngesot (Akan Datang)
Sutradara Nayato sepertinya ingin menyajikan sosok pocong yang berbeda. Kali ini, ia pun menampilkan pocong yang mengesot dalam film horor komedi garapannya. Ia pun menggandeng Aziz Gagap sebagai salah satu bintangnya.

8. Rumah Tanpa Jendela (Akan Datang)
Setelah 'Garuda di Dadaku', aktor cilik Emir Mahira menyuguhkan aktingnya di film drama 'Rumah Tanpa Jendela'. Selain Emir, film ini juga dibintangi pasangan yang sedang dimabuk asmara, Raffi Ahmad dan Yuni Shara.

9. Cewek Saweran (Akan Datang)
Kenapa judulnya seperti itu? Pertanyaan itu mungkin muncul di benak Anda saat pertama kali mendengar ada film yang menggunakan judul 'Cewek Saweran'. Apakah kualitas film yang dibintangi Juwita Bahar ini akan 'semurah' judulnya?

Yup. Unik memang film-film buatan Indonesia yang akan menggantikan posisi film hollywood (:nangis). Bagi yang sudah menunggu sequel TERAKHIR Harry Potter dan mengidamkannya nonton di layar lebar, sepertinya Anda harus gigit jari.


Anda baru saja membaca artikel '9 Film Indonesia Pengganti Film Hollywood'. Silakan tulis komentar Anda untuk artikel ini pada kotak komentar yang tersedia. Untuk kembali ke daftar isi, klik disini. Terima kasih :)